Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA : Indonesia Business Link (IBL) memberikan pelatihan kewirausahaan bagi kalangan perempuan untuk memperkuat perannya dalam mendorong tuumbuhnya kemandirian usaha dan kesempatan kerja di masyarakat.

Direktur Eksekutif IBL Yanti T. Koestoer mengatakan selama ini eksistensi kewirausahaan kaum perempuan masih sangat rendah dibandingkan dengan pria, menyusul kesadaran untuk menumbuhkan semangat entrepreneur lewat pelatihan atau forum bisnis yang belum terakomodasi dengan baik.

Padahal, potensi kewirausahaan dari perempuan justru dinilai sangat besar yang perlu ditumbuhkan dengan memperbanyak kegiatan pelatihan dan forum bisnis yang bisa merangsang untuk berwirausaha.

"Kami memiliki program untuk mendorong kewirausahaan bagi wanita dan kaum muda sebagai salah satu opsi karier, tentunya ditunjang dengan pelatihan, pemberian informasi dan kiat-kiat menjalankan dan mengelola bisnis yang baik, jelasnya dalam Lokakarya IBL & Indonesia Power di Jakarta hari ini.

Menurut Yanti melalui pelatihan kewirausahaan diharapkan kaum perempuan bisa memahami panduan dan sikap dalam menjalakan bisnisnya, menghadapi tantangan dan masalahnya serta bisa mampu menciptakan peluang untuk menciptakan profit walaupun dalam keterbatasan.

Untuk merangsang semangat kewirausahaan itu, katanya, diperlukan juga motivasi dan berbagi pengalaman dengan kaum perempuan yang telah sukses menjalankan bisnis.

Untuk menciptakan inspirasi kewirausahaan bagi kaum perempuan, IBL menghadirkan pengusaha kerajinan sukses dari Surabaya, Titik Winarti, untuk berbagi pengalaman bersama para karyawan, eksekutif, anggota asosiasi dan perempuan calon pengusaha agar memiliki spirit entrepreneur yang semakin kuat.

Yanti menambahkan pada lokakarya itu diberikan juga pelatihan dan kiat berbisnis yang dapat meningkatkan profit sesuai dengan target dengan menghadirkan pembicara Herman Susanto sebagai Master License dari Action Coach. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper