Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bencana alam ganggu bisnis travel

JAKARTA: Bencana alam yang terjadi secara beruntun di Indonesia selama 3 bulan terakhir membuat bisnis travel akhir tahun kurang bergairah dibandingkan dengan tahun lalu.PT Panorama Transportasi Tbk --Perusahaan jasa bus wisata-- yang lebih dikenal dengan

JAKARTA: Bencana alam yang terjadi secara beruntun di Indonesia selama 3 bulan terakhir membuat bisnis travel akhir tahun kurang bergairah dibandingkan dengan tahun lalu.PT Panorama Transportasi Tbk --Perusahaan jasa bus wisata-- yang lebih dikenal dengan White Horse, mengalami penurunan permintaan sekitar 50% pada November-Desember 2010 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. General Manager White Horse Uli Hutabarat mengatakan penurunan tersebut terjadi karena maraknya bencana alam yang terjadi pada 3 bulan terakhir. Menurut dia, banyak orang takut bepergian ke daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bandung karena aktivitas gunung berapi di sana sedang meningkat. "Padahal Jateng dan Jatim merupakan tujuan wisata domestik yang populer selain Bali," katanya pada Bisnis siang ini.Uli menjelaskan omset dari pasar travel ikut melorot 50% pada kedua bulan tersebut. Meski demikian, Uli mengatakan pasar travel bukan merupakan sasaran utama White Horse, sehingga secara keseluruhan, omset White Horse tahun ini tetap meningkat, bahkan melebih target 10% yang telah ditetapkan sebelumnya.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper