Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Mal Ciputra Jakarta menghadirkan pohon Natal setinggi 20 meter yang dibuat dari 140.000 botol platik air mineral bekas yang akan turut menyemarakkan gelar Amazing Green Christmas yang akan di mulai perhelatannya pada 10 Desember 2010.

Public Relations Manager Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida mengatakan botol plastik tersebut diperoleh dari pengunjung sejak 28 September 2010, hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak 220.000 botol.

Target awal bisa mengumpulkan 50.000 botol ternyata yang diperoleh 220.000, karena stok melimpah kami juga buat ornamen Natal dari botol plastik juga, kata Rida ketika dihubungi lewat telepon genggamnya hari ini.

Ide membuat pohon Natal dari botol mineral plastik bekas kemasan air mineral tersebut menjadi bagian dari kampanye peduli lingkungan yang dilakukan Mal Ciputra Jakarta sejak tiga tahun terakhir ini.

Rida mengatakan air mineral dikonsumsi masyarakat setiap hari, sementara botol plastik kemasannya akan menjadi sampah yang sulit didaur ulang dan butuh waktu sekitar 1.000 tahun untuk mengurainya.

"Setelah acara selesai, kami akan bekerja sama dengan perusahaan plastik yang akan mendaur ulang botol tersebut menjadi biji plastik, dan [sejumlah barang kembali akan ] dibuat dari biji plastik itu, kata Rida.

Dalam pembukaan acara Amazing Green Christmas yang digelar dalam rangka menyambut Natal 2010 tersebut, Mal Ciputra Jakarta akan menghadirkan penyanyi legenda yang telah meraih banyak penghargaan bidang tarik suara dari dalam dan luar negeri yaitu Harvey Malaiho pada 10 Desember.

Amazing Green Christmas akan digelar di Mal Ciputra mulai 7 Desember 2010 hingga 2 Januari 2011. (mrp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper