Omzet pemasok jelang Natal diperkirakan naik 15%

Martin-nonaktif | 09 Desember 2010 02:50 WIB

JAKARTA: Asosiasi Pengusaha Pemasok Pasar Modern Indonesia (AP3MI) memperkirakan akan terjadi peningkatan penjualan selama Desember ini sebesar 15% dibandingkan dengan bulan sebelumnya, mengingat animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan Natal 2010 yang tinggi.

Ketua Umum AP3MI Susanto mengatakan animo berbelanja telah dirasakan saat ini, konsumen mulai gencar berbelanja sejumlah kebutuhan untuk persiapan keperluan menyambut Natal, meski saat ini cuaca seringkali tidak bersahabat.

Meski cuaca lumayan buruk, niat belanja konsumen masih OK. Kami perkirakan ada peningkatan [selama Desember ini] sebesar 15%, kata Susanto ketika dihubungi lewat telepon genggamnya hari ini.

Optimistis kalangan pemasok pasar modern, jelasnya, seiring dengan perolehan omzet yang diraih saat Lebaran tahun ini. Kalangan pemasok dan industri merasakan peningkatan yang cukup signifikan selama menjelang Idul Fitri 2010 sehingga peningkatannya bisa mencapai 50% dari bulan sebelumnya.

Dia mengatakan saat ini telah terjadi antrian mobil pemasok yang akan memenuhi permintaan toko modern untuk keperluan Natal dan Tahun Baru, sementara diperkirakan belanja konsumen akan mencapai puncak peningkatannya mulai seminggu sebelum Natal.

Konsumen akan banyak memburu makanan dan minuman antara lain biskuit dan permen. (mrp)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup