Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silpa 2011 direalokasi ke infrastruktur

JAKARTA: Pemerintah akan menggunakan dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) APBN 2011 dari hasil efisiensi dan penghematan belanja pemerintah tahun depan untuk menambah alokasi anggaran pembangunan infrastruktur.Wakil Menteri PPN/ Wakil Kepala Bappenas

JAKARTA: Pemerintah akan menggunakan dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) APBN 2011 dari hasil efisiensi dan penghematan belanja pemerintah tahun depan untuk menambah alokasi anggaran pembangunan infrastruktur.Wakil Menteri PPN/ Wakil Kepala Bappenas Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan penambahan alokasi anggaran belanja modal dalam hal ini infrastruktur akan menjadi prioritas pemerintah dari hasil efisiensi dan penghematan anggaran yang mulai diterapkan tahun depan."Yang menjadi prioritas untuk ditambah anggarannya dari hasil efisiensi adalah yang berhubungan dengan belanja modal. Misalnya, infrastruktur," katanya di Jakarta kemarin.Dia menjelaskan sisa anggaran yang diperoleh dari hasil efisiensi dan penghematan anggaran tersebut akan langsung digunakan dalam tahun fiskal berjalan. "Yang pasti tentunya uang yang ada di penghematan itu tentunya kita realokasikan untuk kegiatan-kegiatan yang memang sifanya akan mendorong pembangunan jadi dengan angka yang sama dorongannya akan lebih tinggi, itu makna efisiensi begitu, jelasnya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper